“Bersama Masyarakat Mewujudkan Desa Pandanwangi Yang Sejahtera“

Artikel

Sepmrot Desinfektan Bersama, Wujud Kerjasama Cegah Covid19

27 Maret 2020 11:01:56  Admin Desa  49 Kali Dibaca  Informasi Covid19

Merebaknya virus corona atau Covid19 membuat warga masyarakat dari berbagai kalangan resah, apalagi dengan informasi semakin bertambahnya korban yang terinfeksi maupun korban yang telah meninggal dunia. Semakin hari Jumlah korban semakin meningkat dan semakin menyebar ke berbagai wilayah yang ada di Indonesia maupun dibelahan dunia yang lain.

Untuk itu pernan aktif serta budaya hidup sehat seluruh elemen masyarakat harus dilaksanan guna mencegah penularan virus covid19, Pandemi ini memang membutuhkan kerjasama untuk melawannya, tidak hanya dari pemerinta, pihak medis, tapi sebagai warga masyarakat sipil juga harus mau bekerjasama untuk mencegah penularannya.

Jum’at 27 Maret 2020 Pemerintah Desa bersama Karang Taruna serta NU ranting desa pandanwangi dan remaja masjid setempat bergotong royong untuk melakukan penyemprotan disinfektan ke tempat dan fasilitas umum yang ada di desa Pandanwangi. Beberapa tempat diantaranya adalah balaidesa, sekolah, masjid, mushola, pos kamling, dan tempat-tepat umum lainnya.

Selain memberikan semprotan disinfektan Pemdes juga memberikan himbauan lewat flayer – flayer yang ditempelkan di tempat umum. Hal ini guna untuk memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai bahaya virus corona dan juga pencegahannya, serta bagaimana tindakan jika ada masyarakat yang pulang  dari luar kota.

Diharapkan dengan kegiatan ini juga bisa memberikan masyarakat kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan serta mampu mencegah persebaran virus covid19 khususnya di desa pandanwangi.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Peta Desa

Tuban Adalah Kita

Agenda

Galeri Foto

Statistik Penduduk

Info Media Sosial