“Bersama Masyarakat Mewujudkan Desa Pandanwangi Yang Sejahtera“

Artikel

SEPASI, Mudahkan Perantau Mendapat Pelayanan Surat Menyurat

15 September 2021 23:21:02  Admin Desa  47 Kali Dibaca  Berita Desa

Dalam revolusi industri 4.0, digitalisasi tentunya menjadi hal yang mutlak dilakukan, termasuk di bidang pelayanan publik. Hal tersebut tentunya juga mendorong pelayanan Surat menyurat Desa Pandanwangi untuk ikut serta mendukung program Pemerintah Kabupaten Tuban dengan mengoptimalkan SEPASI (Sistem Pengelolaan Arsip Surat Internal).

Dengan Adanya SEPASI yang layanannya dimulai hari kamis tanggal 16 September 2021, masyarakat bias lebih mudah untuk mendapatkan pelayanan surat menyurat yang cukup dengan chat lewat aplikasi Whatsapp maupun Telegram.

Digitalisasi dalam pelayanan publik, diharapkan mempermudah masyarakat dalam mendapatkan pelayanan. Warga Desa Pandanwangi yang sedang jauh dari desa atau dalam perantauan tidak perlu pulang ataupun meminta kirim berkas lewat Ekspedisi.

Dengan adanya SEPASI, Warga yang sudah Chat admin desa akan segera dibuatkan surat yang dibutuhkan yang kemudian akan dibubuhi Tanda Tangan Elektronik (TTE) bapak Sugianto, selaku Kepala Desa Pandanwangi. Dalam Proses pelayanan warga tersebut akan mendapatkan informasi perkembangan surat yang diminta lewat SMS. Setelah surat sudah dibubuhi TTE Kepala Desa, warga akan dikonfirmasi lewat SMS, dan File akan dikirim Lewat Whatsapp ataupun Telegram oleh admin desa, sehingga warga perantauan bias mencetak secara mandiri, tentunya lebih mudah, efektif dan efisien.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Peta Desa

Tuban Adalah Kita

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial