Harapkan Masyarakat Lansia Sadar Kesehatan Lewat Posyandu

  • Oct 18, 2023
  • Pandanwangi

Pandanwangi - Demi meningkatkan kesehatan masyarakat Desa, Kader Kesehatan Desa Pandanwangi melalui Posyandu Lansia merupakan salah satu dari Program Upaya Kesehatan Berbasis Masyarakat (UKBM),  melakukan Skrining kesehatan penyakit tidak menular seperti Gula darah, Asam urat, kolesterol, Tekanan Darah, lingkar perut dan juga  kesehatan mata di Pos Balai Desa Pandanwangi, Kec. Soko, Kab. Tuban. 

Kegiatan ini berlangsung Rabu 18 Oktober 2023 pukul 09.00 WIB - 12.00 WIB. Tercatat 30 orang hadir dalam acara tersebut.

"Kegiatan ini dilakukan rutin setiap bulannya dan untuk tempat posyandunya sendiri kita adakan bergilir tiap bulannya" ujar Drs. Hariyanto, selaku Ketua Kader Kesehatan Desa Pandanwangi, Rabu (18/10). 

Posyandu Lansia yang memiliki 4 Pos Kesehatan diantaranya, Pos Balai Desa yang berada di RT 03 RW 02, Pos Padas di RT 05 RW 01, Pos Klagen di RT 07 Rw 02 dan Pos Ngablak yang berada di RT 02 RW 01, diharapkan menjadi pendukung terciptanya kesehatan masyarakat yang berkelanjutan. 

"Saya sangat berharap agar masyarakat Pandanwangi yang berusia 45th keatas lebih menyadari akan pentingnya kesehatan dan bersemangat untuk mengecek Kesehatan setiap bulannya. Selain Posyandu Lansia, di Desa Pandanwangi sendiri juga memiliki program kesehatan lainnya, seperti Posyandu Balita, Posyandu Remaja dan juga Kampung KB. Program ini diharapkan agar dapat memfasilitasi kesehatan masyarakat Desa Pandanwangi." Tutup Hariyanto. (sw)